Pom Mini Meledak, Satu Orang Alami Luka Bakar dan Dua Bangunan Hangus

  • Whatsapp
Kebakaran Pom mini di Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Sebuah Pom pengisian bahan bakar mini di Desa Lenteng, Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur meledak dan terbakar, Jumat (20/8/2021).

Akibat kejadian tersebut satu orang yakni Heliyah pemilik Pom mini mengalami luka bakar serius. Selain itu dua bangunan toko dan satu unit sepeda motor juga hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya tadi pukul 7 pagi di Lenteng. Itu ada Pom mini yang meledak kemudian terbakar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Ia menjelaskan, ledakan dan kebakaran terjadi setelah bahan makar yang diisikan ke tangki penyimpanan tumpah hingga kejalan.

“Heliyati mengisi BBM ke namun kemudian ditinggal belanja sayur tidak jauh dari lokasi. Ada warga yang tahu BBM tumpah dan bilang ke Heliyati. Nah saat Heliyati mau mematikan mesin terjadi ledakan dan kobaran api,” paparnya.

Masih kata AKP Widiarti, warga disekitar sempat berupaya memadamkan api dengan alat. Api baru bisa dipadamkan selang 30 menit setelah petugas pemadam kebakaran datang kelokaso.

“Api bisa dengan cepat dipadamkan. Namun dalam kejadian itu api sudah sempat merembet dan membakar toko lain di sekitar kejadian,” imbuhnya.

Untuk korban luka bakar sekarang sudah menjalani penanganan medis di puskesmas terdekat. Akibat kejadian ini kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp 100 juta. (Yd/Hem)