PPKM Berskala Mikro di Sumenep Diperpanjang Dua Pekan

  • Whatsapp
Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi saat memperpanjang PPKM berskala mikro.

Sumenep, portalpublik.id – Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro jilid pertama di Kabupaten Sumenep berakhir hari ini 22 Februari 2021. Pemerintah Kabupaten Sumenep memastikan memperpanjang hingga 8 Maret 2021 mendatang.

Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi menyatakan, PPKM berskala mikro berdampak terhadap menurunnya angka penularan Covid-19. Sehingga perlu ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

“Kita pastikan diperpanjang untuk PPKM berskala mikro. Karena informasinya sudah keluar Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2021,” kata Abd. Rahman Riadi, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, PPKM berskala mikro jilid pertama berdampak baik. Karena kasus penularan virus corona menurun jika dibandingkan sebelum penerapan PPKM.

Pihaknya menginginkan masyarakat terlibat aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab Pemerintah Daerah terus maksimal melakukan penanganan baik mulai dari testing, tracing dan treatment.

“Kalau itu PPKM berskala mikro diperpanjang berarti kita juga perpanjang. Kita tim sudah lengkap. Masyarakat kita harapkan membantu upaya kita,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Sumenep ini.

Untuk diketahui, PPKM berskala mikro jilid kedua dilaksanakan mulai tanggal 23 Februari hingga 8 Maret 2021. Dalam pelaksanaannya pengawasan dan penanganan Covid-19 dilakukan pada tingkat RT/RW, (Yd/Hem/Fa).