PT. HSTM Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Sumenep Terdampak Corona

  • Whatsapp
PT. Hidup Sentosa Tambak Madura (HSTM) saat menyerahkan 10 ton beras kepada BAZNAS.

Sumenep, portalpublik.id – PT. Hidup Sentosa Tambak Madura (HSTM) menyalurkan 10 ton beras sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep untuk disebar kepada
yang berhak.

Read More

” Bantuan ini kita sebar di Kabupaten Sumenep. Kita bagikan kepada warga kurang mampu yang terkena imbas pandemi Corona,” ucap Kepala Humas PT. HSTM, Abd. Rahem, Selasa (28/4/2020).

Menurut Abd. Rahem, bantuan tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebab sebagai perusahaan yang berada di Kabupaten Sumenep harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskan, dalam aksi sosial kali ini pihaknya sengaja menggandeng BAZNAS karena dinilai sebagai pengelola zakat dengan jaringan cukup luas.

” Kita serahkan ke BAZNAS. Nanti BAZNAS yang menyalurkan meski tetap kita dampingi ” jelasnya.

Selain berkaitan dengan pandemi Corona bantuan yang disalurkan PT. HSTM kali ini juga menjadi bagian saling berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

” Ini adalah momentum Ramadhan dan perusahaan kami ini terpanggil untuk juga memberikan bantuan beras bagi masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.

Sementara, Komisioner BAZNAS Sumenep Hadariadi mengaku bantuan yang telah menerima akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima. Dengan begitu apa yang dilakukan ini bisa membawa dampak positif untuk semua.

“Ini penyalurannya melalui BAZNAS untuk membantu dalam penanganan Covid-19. Secara kelembagaan kami mengucapkan terimakasih,” kata Hadarianto.

Diharapkan, kedepan kerjasama antara PT. HSTM dengan BAZNAS dapat terus terjalin tentunya berkaitan dengan penyaluran bantuan, (Yd/Hem/Fa).