PT Tanjung Odi Lakukan Test PCR pada Karyawan

  • Whatsapp
PT Tanjung Odi Mitra Produksi Gudang Garam Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Upaya mencegah penyebaran virus Corona, PT Tanjung Odi menggelar PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test kepada karyawannya yang reaktif rapid test, Rabu (24/6/2020).

PCR swab secara mandiri oleh perusahaan yang bergerak dalam industri hasil tembakau ini dilakukan sehari setelah dilakukan penghentian sementara aktivitas produksi.

Read More

Kepala Pabrik PT Tanjung Odi Mitra Produksi Gudang Garam Sumenep Riski Komari menjelaskan, ada 126 karyawan yang menjadi sasaran PCR swab. Jumlah itu merupakan karyawan yang tidak dilakukan swab test oleh Pemerintah Daerah.

“Hari ini tidak ada aktifitas setelah di tutup sementara, namun hari ini dilakukan tes PCR sebanyak 126 orang, sisa dari tim Covid-19, sisanya yang belum kami lakukan,” kata Riski Komari, Rabu (24/6/2020).

Lanjut Riski Komari, selain PCR swab test kepada sejumlah karyawan, pihaknya juga melakukan sterilisasi semua bagian perusahaan. Tujuannya agar tidak ada kasus Covid-19.

“Tadi sudah di lakukan tapi ini berkala juga barangkali dua hari atau besok lagi, sampai waktu masuk, memastikan semua aman,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir yang saat itu melakukan pemantauan mengaku, yang dilakukan PT Tanjung Odi sudah tepat. Sebab itu menjadi kewajiban perusahaan.

“Alhamdulillah sampai disini pihak PT Tanjung Odi melakukan kewajibannya, dengan melakukan tes PCR pada 126 orang, ini petugas medisnya langsung dari Kediri,” ucap Abdul Hamid Ali Munir.

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak perlu resah dan khawatir karena semua yang berkaitan dengan ancaman virus Corona mendapatkan penanganan dan antisipasi.

Sekarang yang paling penting ialah semua pihak dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas atau keseharian. Karena itu menjadi bagian memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun diistirahatkan selama 14 hari gaji karyawan tetap utuh dan tidak di potong,” pungkasnya.

Pantauan portalpublik.id PCR swab test dilakukan PT Tanjung Odi kepada karyawan dengan berlokasi di area gudang produksi di Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pelaksanaan PCR swab test berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Setiap karyawan yang akan dan usai melakukan pemeriksaan harus melalui jalur khusus agar tetap ada jarak fisik antara satu dengan lainnya, (Wd/Hem/Fa).