Puluhan Petugas Coklit Pilbup Sumenep Reaktif Rapid Test

  • Whatsapp
Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rafiqi

Sumenep, portalpublik.id – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep 2020 telah di rapid test.

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Rafiqi menyebutkan dari 2.500 PPDP sekarang yang selesai tes cepat sekitar 1.500 orang. Hasilnya terdapat 28 orang yang diketahui reaktif.

Bacaan Lainnya

“Data yang sudah masuk itu ada 28 petugas PPDP yang dinyatakan reaktif atas hasil tes cepat atau rapid test,” ungkap Rafiqi, Selasa (21/7/2020).

Disebutkan, sementara rapid test menyasar wilayah daratan. Untuk kepulauan masih menunggu kesiapan dari Puskesmas.

“Kita kerjasamanya dengan Dinas Kesehatan. Jadi yang selesai itu paling benyak di daratan. Namun ada juga kecamatan yang non reaktif,” paparnya.

Rafiqi menegaskan, bagi petugas coklit yang reaktif maka sesuai ketentuan langsung dilakukan pergantian dan diganti dengan PPDP baru.

“Kita sendiri tengah melakukan proses penggantian yang sudah disampaikan kepada PPS (panitia pemungutan suara),” imbuh Rafiqi.

PPDP melakukan coklit Pilbup Kabupaten Sumenep dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga Agustus 2020. Untuk pelaksanaan Pilbub sendiri terjadwal pada 9 Desember 2020, (Yd/Hem/Fa).