Puting Beliung Amuk Dua Desa di Sumenep

  • Whatsapp
Kejadian puting beliung di Sumenep

Sumenep, portalpublik – Bencana alam angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kali ini terjadi di Desa Karanganyar dan Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sabtu (3/4/2021).

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dalam kajadian kali ini puluhan bangunan mengalami kerusakan.

Read More

“Angin puting beliung melanda Desa Pinggirpapas dan Karanganyar,” kata AKP Widiarti, Sabtu (3/4/2021).

Ia menjelaskan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Akibat kejadian ini puluhan bangunan mengalami kerusakan dan tiga orang warga luka-luka.

“Bangunan yang rusak rata-rata pada bagian atap. Selain rumah warga juga ada gudang garam milik warga dan gudang milik PT Garam,” jelasnya.

Widiarti merincikan, di Desa Karanganyar jumlah bangunan yang rusak sebanyak 10 rumah dan 1 gudang penyimpanan garam dan gudang milik PT Garam. Untuk di Desa Pinggirpapas, terdapat 8 rumah mengalami kerusakan.

“warga mengalami luka-luka akibat tertimpa material atap bangunan Listiyani dan Aira asal Desa Pinggirpapas dan Iyan Muryanto di Desa Karanganyar,” pungkasnya.

Pasca kejadian aparat gabungan dari TNi, Polri dan BPBD langsung bergerak melakukan pembersihan material bangunan. Selain itu warga setempat juga gotong-royong dalam langkah serupa. (Yd/Hem/Fa)