Rapid Test, Dua Pegawai Sekretariat Daerah Sumenep Reaktif

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi

Sumenep, portalpublik.id – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan rapid test kepada semua pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah setempat.

Rapid test yang dilaksanakan secara serentak itu diketahui 2 orang diminta melakukan isolasi mandiri karena reaktif sesuai hasil tes cepat.

Read More

“Kegiatan rapid test itu dalam rangka tracing pencegahan penularan Covid-19 di Sumenep. Hasilnya dua orang reaktif,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, Selasa, (7/7/2020).

Lanjut Edy Rasiyadi, untuk 2 pegawai yang reaktif selain wajib menjalani isolasi mandiri juga dijadwalkan ditindaklanjuti dengan rapid test. Itu sesuai dengan protokol pencegahan virus Corona.

Jika sekarang rapid test telah dilakukan dilingkungan Sekretariat Daerah, kedepan diharapkan juga dapat diperluas pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Agar bisa dipetakan, siapa di antara OPD-OPD itu yang harus melakukan isolasi mandiri. Mudah-mudahan ini tidak terjadi di semua OPD,” paparnya.

Ditegaskan, upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona harus terus dimaksimalkan sehingga tidak meluas. Peran serta masyarakat juga dibutuhkan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, (Yd/Hem/Fa).