Rumah Warga di Batu Ludes Dilalap Sijago Merah, Empat Anak Terpanggang

  • Whatsapp
Petugas Dampar Saat Melakukan Pemadaman Api yang Melalap Rumah Warga Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

KOTA BATU, portalpublik.id — Rumah Warga Jalan Hasanudin nomor 35 A Rt 02 RW 05 Dusun Jeding, desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (23/7/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB ludes terbakar.

Akibat peristiwa itu empat anak Abdullah yang masih berusia dibawah 10 tahun terpanggang hidup-hidup dikamar tidurnya. Mereka tak bisa menyelamatkan diri, sementara dua anak yang masih balita selamat dari maut, berhasil diselamatkan oleh ibunya.

Bacaan Lainnya

Kobaran api begitu cepat ke seluruh ruangan membuat tetanggga yang berusaha memadamkan api secara manual dan disusul petugas pemadam kebakaran tak kuasa untuk menyelamatkan empat anak yang berada dalam ruang tidurnya.

Wiharto tetangga korban yang pertama mengetahui terjadinya kebakaran langsung melakukan pemadaman dan meminta tolong kepada yang lain jika telah terjadi kebakaran serta berusaha untuk membuka rumah yang sudah dikepung api.

“Upaya membuka pintu rumah itu berhasil, namun karena api begitu besar orang yang ada didalamnya tidak bisa diselamatkan, kira-kira ada empat orang yang meninggal dunia, siapa-siapa persisnya saya tidak tahu,” kata Wiharto yang bisasa dipanggil Londo.

Kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh isi rumah itu diduga karena nyala lilin yang jatuh disekitar tempat tidur korban dan pada saat itu lampu dalam keadaan mati lampu.

Kapolsek Junrejo AKP Supriyanto saat ditemui usai evakuasi jenasah mengatakan kebakaran itu terjadi diduga karena nyala lilin yang jatuh disekitar empat tidur korban hingga menyebabkan terjadinya kebakaran dan korban jiwa.

“Rumah beserta isinya habis terbakar dan empat anak dalam posisi tidur tidak bisa diselamatkan, empat anak yang masih kecil-kecil meninggal dunia satu laki-laki dan tiga perempuan,” terang Mantan Kapolsek Kasembon ini.

Selanjutnya Jenasah korban lansung dibawa ke RSU Raiful Anwar Malang, Selanjutnya setelah dilakukan evakuasi jenasah, petugas dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Empat anak yang meninggal dunia itu adalah Rahma Ramadhani (10 Tahun), Na’illah Fathinah Sholihah (9 Tahun), Anisa Dzahro (7 Tahun) dan Naufal Nasrulloh (6 Tahun).

Sedang Untuk pemadaman dan evakuasi jenasah melibatkan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu. Polres Batu,Tim INAFIS Polri, Kodim 0818, Dinas Kesehatan Kota Batu, Rumah Sakit Baptis PMI Kota Batu, TAGANA Kota Batu, Camat Junrejo, Perangkat Desa, PPMR, GARDA Relawan, RAPI Kota Batu serta warga.(Aw)