Sambang Desa, Bupati Pamekasan Tinjau Potensi Ekonomi di Dua Desa

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan ketika meninjau Lokasi

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam melaksanakan kegiatan “Sambang Desa” untuk meninjau langsung potensi ekonomi. Salah satu sasaran kali ini ialah budidaya alpukat di Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong.

“Kita mau melihat secara langsung beberapa potensi ekonomi yang dikembangkan oleh pak Kades Klompang Timur. Prinsipnya desa tematik ini akan terus kita dorong,” kata Baddrut Tamam, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Baddrut menegaskan, tahun ini Kabupaten Pamekasan mengusung “Desa Makmur Pamekasan Hebat”, dengan harapan desa harus sudah menemukan potensi ekonomi yang mau dikembangkan.

“Jadi pada intinya, setiap desa harus sudah menemukan potensi ekonomi yang mau dikembangkan, sedangkan pemerintah daerah hanya mau mendorong dan memfasilitasi saja,” jelasnya.

Selain meninjau potensi ekonomi budidaya alpukat, Bupati juga memantau Wisata Bukit Brukoh dan Wisata Sawah milik Desa Bajang. Destinasi wisata merupakan salah satu ikon Desa Bajang yang sudah banyak mendapatkan kunjungan dari para wisatawan, baik lokal maupun nasional.

Beberapa akses jalan yang rusak menjadi perhatian pemerintah untuk terus melakukan perbaikan. Baddrut Tamam, memilih cara sambang desa dan menyapa langsung para warga sekitar

“Sambang desa ini cara kita untuk lebih mengenal apa saja potensi ini, nantinya kita juga akan meninjau beberapa desa lainnya,” terang Baddrut Tamam.

Diharapkan potensi yang dimiliki desa dapat mendongkrak perekonomian yang nantinya bedampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. (Adv Efita)