Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Atim Salurkan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris Daerah Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pihak panitia Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Pasar Hewan Idi, Sabtu (10/8/2019).

IDI, portalpublik.id – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyalurkan hewan kurban sebanyak 47 ekor sapi dan 64 ekor domba kepada para panitia kurban Kecamatan, pondok pesantren, dan panti asuhan di kabupaten Aceh Timur. Proses penyerahan berlansung di pasar Hewan Idi, Sabtu (10/8).

Proses penyerahan turut disaksikan staf Ahli Bupati Aceh Timur, Ir. Muhammad Yasin, para donatur, kepala OPD, Camat, unsur forkompimda dan perwakilan panitia masing- masing kecamatan yang ada ada dalam kabupaten Aceh Timur.

Read More

Kepala Bagian Keistimewaan Aceh Setdakab Aeh Timur, Mujiburrahman, SE, M.Ap dalam laporannya mengatakan, hewan kurban yang disalurkan itu merupakan bantuan dari berbagai donatur, seperti kepala SKPK yang ada dalam instansi pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dan juga pihak perusahaan swasta serta steakholder lainnya.

“Hingga saat ini sebanyak 47 sapi dan 64 domba, itu telah kita terima dan ini akan kita serahkan sesuai proposal yang telah diverifikasi oleh panitia. Mudah- mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Mujiburrahman.

Sementara itu Sekretaris Daerah Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud peduli pemerintah kabupaten Aceh Timur dan para donatur kepada masyarakat dalam menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan ini, semoga apa yang telah kita lakukan menjadi amal ibadah dan mendapat balasan oleh Allah yang setimpal dihari kelak,” ujar M.Ikhsan.

Disisi lain Sekda Aceh Timur, mengajak seluruh ummat melalui momentum hari Raya Idul Adha untuk lebih meninggkat iman dan taqwa kepada Allah. Sebab melalui serangkaian kegiatan kurban ada sejarah perjalanan spiritual disana dimana sang Nabi Ibrahim rela mengorbankan buah Hatinya Nabi Ismail untuk disembelih, tentunya berkat keihklasan Nabi Ibrahim Allah menggatikan dengan seekor Kibas.

“Besar harapan kami, kegiatan ini memberikan semangat aktual dan motivasi spritual dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha,” tutup M. Ikhsan.(RH)