Satlantas Polres Pamekasan Bakal Tindak Tegas Konvoi Tahun Baru

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pamekasan saat mempersiapkan pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2021.

Pamekasan, portalpublik.id – Satlantas Polres Pamekasan, Jawa Timur tengah mempersiapkan pengamanan lalu lintas menjelang natal dan tahun baru 2021 mendatang. Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan bermotor, khususnya di kawasan kota.

“Menjelang malam natal dan pergantian tahun 2021, kami dari Satlantas Polres Pamekasan akan melakukan persiapan pengamanan, antara lain penyekatan penyekatan lalu lintas untuk mengantisipasi adanya konvoi atau arak-arakan yang terjadi di malam tahun baru maupun di natal,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, Rabu (15/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan, akan menindak tegas siapa saja yang masih bersikeras melakukan konvoi yang dapat membahayakan orang lain. Sikap tersebut untuk mengindari adanya kejadian tidak diinginkan.

“Karena malam tahun baru ini identik dengan euforia atau konvoi yang artinya menimbulkan kecelakaan yang fatal ini yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan, selain itu menghindari kerumunan dalam merayakan natal maupun menyambut pergantian tahun.

Selain melalui sosialisasi, imbauan dimaksud lanjut AKP Deddy Eka Aprianto juga dimaksimalkan melalui berbagai sarana seperti media sosial maupun pemasangan stiker, banner dan baliho pada sejumlah lokasi strategis di Kabupaten Pamekasan.

“kita juga menginginkan masyarakat melaksanakan malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” pungkasnya, (Efita/Fa/Red).