Satu Korban Tenggelam di Sumenep Ditemukan Tewas Mengapung

  • Whatsapp
Proses evakuasi terhadap jenazah Halipi yang ditemukan di perairan Pulau Giliraja

Sumenep, portalpublik.id – Upaya pencarian terhadap pemancing yang tenggelam di perairan Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus dilakukan. Dari dua orang korban tenggelam, baru satu diantaranya berhasil ditemukan.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, satu korban yang ditemukan atas nama Halipi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan oleh nelayan di perairan Pulau Giliraja,” kata AKP Widiarti, Selasa (12/1/2021).

Proses evakuasi terhadap jenazah Halipi dilakukan oleh Tim Basarnas yang sejak kemarin melakukan pencarian. Kemudian juga dikabarkan ke keluarga korban.

“Sekira pukul 06.00 Wib, Polsek Prenduan mendapat informasi dari Polsek Giligenting bahwa telah diketemukan korban dalam keadaan mengapung di perairan selatan Pulau Giliraja,” imbuhnya.

Saat ini pencarian terhadap seorang korban lainnya yakni atas nama Hafik masih terus dilakukan oleh tim gabungan dengan dibantu warga setempat.

Diharapkan, proses pencarian dapat membuahkan hasil karena tinggal satu korban tenggelam yang sampai sekarang belum ditekukan.

“Semoga yang satu lagi dapat segera ditemukan,” harapnya.

Untuk diketahui, Halipi dan Hafik tenggelam pada 9 Januari 2021 saat memancing bersama empat orang lainnya di perairan Pulau Giligenting. Saat itu Hafik terpelesat dan terjatuh kelaut. Kemudian Halifi langsung melompat untuk menolong namun keduanya tenggelam, (Yd/Hem/Fa).