Satu Lagi Warga Pamekasan Positif Corona

  • Whatsapp
Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Seorang pasien yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien tersebut merupakan satu dari tiga pasien PDP yang masuk perawatan di ruang isolasi RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan. Kepastian ini diungkapkan oleh Pemerintah Daerah setempat dalam konferensi pers di Pendopo Ronggosukowati, Minggu (5/4/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Farid Anwar mengatakan, seorang positif virus Corona itu merupakan klaster pelatihan petugas haji di Surabaya.

” Ini (Pasien positif) masuk dalam klaster pelatihan itu, berdasarkan data dari Kemenag ” ungkap Farid Anwar kepada awak media.

Sementara Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengatakan, terkonfirmasinya satu pasien asal Pamekasan itu diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dari Pemerintah Pusat.

” Ada informasi bahwa Pamekasan bertambah satu PDP terkonfirmasi positif. Pemerintah Pusat dan Provinsi tentu lebih cepat mendapatkan informasi karena lebih awal mengetahui hasil labarotarorium ” jelas Totok Hartono.

Meski ada pasien positif Corona pihaknya meminta masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk tetap tenang. Sebab semua penanganan secara maksimal telah dilakukan, sehingga tidak ada penyebaran.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pamekasan saat ini telah terdapat dua orang terkonfirmasi positif Corona. Namun dari dua pasien tersebut satu diantaranya, yakni anak berusia 11 tahun sudah meninggal beberapa waktu lalu, (Yd/Hem/Fa).