Satu Pasien Corona di Sumenep Kabur dari Rumah Sakit

  • Whatsapp
Ruang Isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar.

Sumenep, portalpublik.id – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep melarikan diri dari RSUD dr. H. Moh. Anwar.”Iya satu pasien Covid-19 meninggalkan rumah sakit,” ungkap Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep Arman Endika saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Dijelaskan, pasien diketahui tidak berada di ruang isolasi pada Sabtu 5 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WIB saat petugas medis melakukan observasi rutin

Read More

Disebutkan, sejak manjalani isolasi di rumah sakit sejak 2 Juli lalu itu, pasien tidak menunjukkan gelagat yang mengarah ingin kabur.

Arman mengungkapkan, sehari sebelum melarikan diri pasien sempat berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan isolasi mandiri namun karena berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona keinginan itu tidak bisa dipenuhi.

“Sehari sebelumnya memang sempat menyampaikan ingin isolasi mandiri di rumahnya. Tapi karena berkaitan sosial di masyarakat kita tidak izinkan,” jelas Arman.

Upaya mengembalikan pasien ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi, RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kemarin kita juga sudah ke rumah yang bersangkutan sesuai alamat identitas tapi masih belum,” tandasnya. (Yd/Hem/Fa)