Sebar Video Mesum Mantan Pacar, Pemuda di Sumenep Dicokok Polisi

  • Whatsapp
MTH, Tersangka saat di amankan Polisi.

Sumenep, (27/3/2020) portalpublik.id – Seorang pemuda asal Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep MTH (20) diamankan Polisi. Diduga MTH menyebarkan video mesum dirinya dengan mantan pacar, Bunga (inisial).

Ia nekat menyebarkan video mesum tersebut karena merasa sakit hati lantaran keinginannya untuk kembali menjalin hubungan dengan sang mantan di tolak.

Read More

Kapolres Sumenep ABKP Deddy Supriadi menerangkan, MTH menyebar video tidak senonoh itu di grub Whatsapp. Pihaknya yang mendapatkan laporan dari korban langsung bertindak cepat dengan meringkus tersangka.

” Tersangka MTH di latar belakangi kesal, kemudian tersangka mengirim video tak senonoh itu pada temennya melalui grup whatsapp ” ungkap AKBP Deddy Supriadi, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka dan korban sebelumnya memang merupakan pasangan kekasih yang terjalin selama dua tahun.

” Sebelum putus tersangka pernah melakukan hubungan layaknya suami istri, kesal ngajak balikan tidak mau, maka tersangka mengirim adegan itu ke grup tongkrongan kelompoknya ” tambahnya.

Lanjut Deddy, setelah video itu tersebar MTH mengirim hasil tangkapan layar (screenshot) kepada Bunga. Tidak terima ulah yang di lakukan mantan pacarnya, Bunga langsung melaporkan tindak pidana itu ke Mapolres Sumenep.

” Dengan membawa bukti screenshot dari video yang tersebar, korban langsung melapor ke Polres Sumenep ” ungkapnya.

Dalam kasus ini Polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi sebagai bahan pengembangan. Disamping juga mengamankan barang bukti berupa sebuah handphone, video mesum yang beredar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya MTH dijerat Pasal 45 Ayat (1) Undang Undang RI Nomer 19 Tahun 2016, tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman 6 Tahun penjara, (Yd/Hem/Fa).