Sejumlah Puskesmas di Sumenep Tunda Vaksinasi karena Kehabisan Stok

  • Whatsapp
Tenaga kesehatan saat program vaksinasi di Sumenep beberapa waktu lalu

Sumenep, portalpublik.id – Sejak tiga hari terakhir sejumlah puskesmas di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menunda pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis dua. Penundaan dilakukan berkaitan dengan ketersediaan vaksin.

Kepala Puskesmas Pandian, Kecamatan Kota, Achmad Syamsuri mengaku, imbas penundaan tersebut sekitar 434 sasaran dari pelayan publik harus menunggu hingga ada pasokan vaksin.

Read More

“Kalau di puskesmas lain informasi dari teman-teman sama juga. Kalau dikita yang ditunda vaksinasi dosis kedua sebanyak 434 orang,” ucap Achmad Syamsuri, Senin (22/3/2021).

Penundaan ini, lanjut Syamsuri juga disampaikan kepada warga sasaran. Diharapkan droping vaksin Covid-19 segera terealisasi dari Provinsi Jawa Timur.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengaku, tingginya minat masyarakat untuk di vaksin menjadikan ketersediaan vaksin terbatas. Meski begitu pihaknya akan terus berupaya memenuhi.

“Ini karena dari animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi yang begitu membeludak. Kita tetap akan melayani,” kata Agus Mulyono.

Ia menyebutkan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengenai kebutuhan vaksin Covid-19 dan akan segera di droping.

“Tadi malam kami mendapatkan kabar bahwa sore ini kita mendapatkan droping vaksin. Kita tunggu dulu, kita minta vaksin sinovac sesuai kebutuhan dilapangan,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)