Sekolah di Sumenep Wajib Pembelajaran Jarak Jauh

  • Whatsapp
Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur membuat semua satuan pendidikan diwajibkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Penerapan PJJ semester genap tahun ajaran 2020/2021 di Kabupaten Sumenep dimulai sejak tanggal 4 Januari 2021. Tidak sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan melainkan juga Kemenag dan Dinas Pendidikan Cabang Provinsi Jawa Timur.

Read More

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Saidi mengatakan, pemberlakuan PJJ juga juga menindaklanjuti keputusan bersama 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021.

“Sesuai rapat bersama dengan intansi terkait bahwa di Sumenep sekolah dilakukan PJJ. Kita juga berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19,” kata Moh. Saidi, Selasa (5/1/2021).

Agar ketentuan dimaksud dilaksanakan secara serentak, Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat edaran. Penerapan PJJ tidak lagi berdasarkan zona kecamatan melainkan zona kabupaten.

Saidi mengungkapkan, meski PJJ telah diterapkan namun itu dikecualikan untuk satuan pendidikan di lingkungan pondok pesantren. Alasannya sekolah di pondok pesantren bersifat terbatas dan mudah dalam pengawasan.

“Kecuali yang di pondok pesantren. Kan di pondok pesantren itu sekolahnya tertutup hanya santri saja. Kalau yang sekolah umum tetap PJJ,” pungkasnya.

Untuk monitoring dan evaluasi dalam penerapan PJJ akan dilakukan secara berkala. Tujuannya untuk memastikan semua ketentuan berjalan dengan baik, (Yd/Hem/Fa).