Semakin Mengkhawatirkan, Ruang Isolasi Pasien Corona di RSUD Sumenep Penuh

  • Whatsapp
Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19.

Sumenep, portalpublik.id – Hampir sepekan terakhir RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak lagi bisa menampung pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Informasi dan Evaluasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Suhartina mengatakan, pihaknya belum bisa melayani pasien baru terineksi virus corona karena penuhnya semua ruang isolasi.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih satu minggu kebelakang ruang isolasi yang kami miliki sudah penuh,” kata dr. Suhartina, Selasa (22/12/2020)

Pihaknya menjelaskan, ruang isolasi yang dimiliki ada dua bagian. Ruang isolasi satu dengan 14 ruang tidur dan ruang isolasi dua sebanyak 20 tempat tidur. Semuanya telah penuh untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Sementara, dengan kondisi yang terjadi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengalihkan pasien baru terkonfirmasi virus corona ke rumah sakit terdekat.

“Sebelum dirujuk kesini biasanya telfon dulu, kemudian kami rujuk ke rumah sakit terdekat selama itu masih bisa mendapatkan ruang isolasi,” jelasnya.

Untuk pasien Covid-19 yang ditangai RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep saat ini semuanya pasien yang dengan komorbit atau memiliki penyakit penyerta. Paling banyak dengan diabetes dan hipertensi. (Yd/Hem/Fa)