Semua Pasien Corona di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 Sumenep Sembuh

  • Whatsapp
6 Pasien Sembuh dari Covid-19.

Sumenep, portalpublik.id – Seluruh pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang menjalani perawatan di rumah isolasi darurat Covid-19 (RIDC) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sudah dinyatakan sembuh. RIDC dinyatakan lagi tidak ada pasien setelah enam orang dinyatakan sembuh pada Senin (20/7/2020).

Penanggungjawab Pelayanan RIDC Kabupaten Sumenep Novia Sri Wahyuni menjelaskan, sejak awal jumlah pasien yang menjalani isolasi 30 orang.

Read More

“Per hari ini, Senin, 20 Juli 2020, sudah tersisa 6 orang dan akan dipulangkan karena sudah sembuh,” kata Novia Sri Wahyuni, Senin (20/7/2020).

Ia memaparkan, RIDC hanya merawat pasien Covid-19 tanpa gejala. Sedangkan untuk yang bergejala atau dengan penyakit penyerta dirawat di rumah sakit.

“Disini untuk yang tanpa gejala. Kita penuhi semua kebutuhan pasien. Disini kita benar-benar menjaga dengan maksimal,” jelasnya.

Mengenai kelanjutan fungsi RIDC Novia masih menunggu keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep. Apakah akan tetap dimanfaatkan sebagai tempat isolasi atau tidak.

“Insya Allah per hari ini sudah tidak ada pasien lagi yang diisolasi di RIDC ini. Kecuali ada tambahan pasien yang harus diisolasi di sini,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).