Senpi Dinas Anggota Polres Pamekasan Dilakukan Pemeriksaan

  • Whatsapp
Pemeriksaan sanpi anggota Polres Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Seksi Propam Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan senjata api dinas anggota kepolisian sebagai pembinaan dan pengawasan internal Polri.

Kegiatan rutin Opsgaktibplin pemeriksaan kelengkapan dan pemeliharaan dalam penggunaan pinjam pakai Senjata Api Dinas Polri, dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan  Kompol Azi Pratas Guspitu didampingi Kabagolog Polres Pamekasan dan Kasipropam Polres Pamekasan, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Sasaran Opsgaktibplin tersebut adalah pemeriksaan pemeliharaan kebersihan serta kelengkapan administrasi / surat menyurat senjata api (senpi) organik Polri yang dipinjam pakaikan kepada personil Polres Pamekasan untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan sesuai data yang di tunjukan oleh Subagsarpras Polres Pamekasan.

Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu menjelaskan bahwa bagi Pemegang Senpi Dinas harus melewati Pemeriksaan Psikologi berkala sekali serta sudah melalui penilaian pimpinan untuk kelayakan, bisa atau tidaknya seorang Anggota Polri memegang Senjata Api Dinas dalam Bidang Tugas yang diembannya.

“Kegiatan rutin ini dimaksudkan adalah sebagai bentuk pengawasan internal agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan senjata Api Dinas,” ucap Kompol Azi Pratas, Selasa (30/11/2021).

Selain itu senjata Api yang dipinjam pakaikan harus dipelihara kebersihan dan kelaikannya, dan tidak kalah penting juga untuk merefresh terhadap bagaimana cara Pengamanan Penggunaan Senpi dan Pengamanan kehati-hatian jangan sampai teledor hingga jatuh ketangan orang lain yang tidak berhak. (Efita/Yd/Hem)