Seorang Karyawan Bank Jatim Positif Corona, Pasien Covid-19 di Sumenep Jadi 5 Orang

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi di aula Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Sumenep, portalpublik.id – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep menjadi 5 pasien setelah ada tambahan satu orang.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi dalam keterangan pers mengungkapkan, satu pasien tersebut merupakan pegawai Bank Jatim cabang pembantu Kecamatan Pragaan.

Read More

“Sumenep ada tambahan pasien positif Covid-19 yaitu pasien 05. Pasien ini merupakan pegawai Bank Jatim cabang pembantu Pragaan,” kata AKBP Deddy Supriadi di aula Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Kamis (30/4/2020) malam.

Dijelaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melalui swab test sebagai tindak lanjut hasil rapid test tanggal 22 April 2020 yang dilakukan secara mandiri oleh pihak Bank bersangkutan.

“Tanggal 22 April lalu semua pegawai di Bank Jatim cabang pembantu Pragaan dilakukan rapid test. Hasilnya yang bersangkutan reaktif maka oleh pimpinannya dilakukan rapid tes dan tadi kita dapat hasilnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penanganan Covid- 19 Kabupaten Sumenep dr. Andre Dwi Wahyudi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui jalur penularan kepada pasien 05.

“Yang bersangkutan ini kita belum jelas mengenai riwayat perjalanannya, apakah ada pelatihan atau bepergian ke kota mana,” ungkap dr Andre.

Sejak dilakukan swab test hingga terkonfirmasi positif Covid-19, pasien telah menjalani isolasi pada salah satu rumah sakit di Surabaya.

Upaya memutus mata rantai penyebaran, Tim Penanganan Covid- 19 Kabupaten Sumenep segera melakukan deteksi aktifitas pasien. Baik di kawasan tempat tinggal maupun tempat kerja termasuk akan diberlakukan pembatasan sosial, (Yd/Hem/Fa).