Seorang Pasien COVID-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Busyro Karim.

Sumenep, portalpublik.id – Kabar baik datang dari Kabupaten Sumenep, pasalnya satu pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Kepastian pasien 05 sembuh dari Corona diungkapkan Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim dalam keterangan pers, Jumat (15/5/2020).

Read More

“Sekarang pasien konfirmasi asal Sumenep sudah ada yang sembuh, yaitu pasien nomor 05,” ungkap Busyro Karim, Jumat (15/5/2020).

Sebelumnya, pasien 05 yang merupakan warga Kecamatan Kalianget ini dinyatakan positif terjangkit virus Corona pada tanggal 30 April 2020 lalu dan langsung menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Untuk memastikan yang bersangkutan sembuh ialah dengan menjalani dua kali swab test. Hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui negatif.

“Pasien konfirmasi positif bisa dinyatakan sembuh kalau sudah dua kali hasil swapnya negatif. Bukan sekali negatif langsung disebut sembuh. Harus dua kali,” pungkasnya.

Dengan sembuhnya pasien 05 maka kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep menyisakan sebanyak 5 orang. Semua pasien menjalani perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, (Yd/Hem/Fa).