Seribu Lebih Guru dan Tenaga Pendidik di Sumenep Belum Vaksin

  • Whatsapp

Sumenep, portalpublik.id – Sampai sekarang seribu lebih guru dan tenaga pendidik jenjang SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur belum divaksin Covid-19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timut wilayah Kabupaten Sumenep, Syamsul Arifin mengungkapkan, data per tanggal 1 Oktober 2021, dari jumlah 2.830 guru dan tenaga pendidik, yang belum divaksin sekitar 1.125 orang.

Bacaan Lainnya

“Kalau guru yang belum vaksin ini separuh dari jumlah keseluruhan. Tapi angka itu sementara ya ini bisa berubah karena kita kita minta data per minggu,” kata Syamsul Arifin, Senin (4/10/2021).

Disebutkan, mayoritas guru yang belum melakukan vaksin ialah mereka yang mengajar di lembaga pendidikan swasta. Sedangkan yang di sekolah negeri guru yang sudah divaksin hampir 100 persen.

“Paling banyak dari sekolah swasta. Kalau sosialisasi sejak awal sudah kita lakukan. KitA berharap yang belum vaksin segera vaksin,” jelasnya.

Belum tuntasnya vaksinasi terhadap guru, Syamsul Arifin menyatakan akan terus melakukan pendekatan kepada setiap lembaga pendidikan. (Yd/Hem)