Sertijab Bupati Sumenep, Ini Arahan Gubernur Jawa Timur

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pendopo Agung Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin langsung prosesi serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Minggu (7/3/2021).

Bertempat di Pendopo Agung Sumenep, sertijab dilakukan secara terbatas. Hanya dihadiri oleh Pimpinan DPRD Sumenep, Bupati Sumenep periode 2010-2020, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Khofifah Indar Parawansa menyinggung mengenai pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep. Pihaknya menginginkan pertumbuhan ekonomi ini dapat sejakan dengan Perpes Nomor 80 Tahun 2019.

“Kita ingin beriringan dengan pelaksaan Perpes Nomor 80 Tahun 2019 tentang percepatan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” kata Khofifah, Minggu (7/3/2021).

Khofifah juga menyampaikan lima arahan presiden yang juga perlu dilaksanakan di daerah, diantaranya pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

“Kita harap ini dapat terlaksana, dan di Sumenep memang sudah memulai. Juga tidak kalah penting bagaimana membangun kebhinekaan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan, akan membawa Sumenep kearah lebih baik. Yang akan dimulai ialah pertumbuhan ekonomi.

“Sejak dilantik saya dan ibu wakil bupati Sumenep terus melakukan koordinasi konsolidasi untuk menjadikan Sumenep lebih baik dan maju agar ada peningkatan harkat dan kemakmuran masyarakat Sumenep,” papar Achmad Fauzi.

Pertumbuhan ekonomi memang menjadi salah satu target utama, hal itu melalui berbagai langkah strategis, baik dari sisi pertanian hingga UMKM. Secara ada sejumlah garis besar misi prioritas yang akan dilaksanakan selama masa jabatan 2021-2024.

“Seperti membangun kualitas SDM pada semua sektor, baik pendidikan, kesehatan dan lainnya,” ucapnya. (Yd/Hem/Fa)