Si Jago Merah Lahap Kantor Induk Puskesmas Gapura

  • Whatsapp
Kebakaran kantor induk Puskesmas Gapura, Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Kantor induk Puskesmas Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengalami kebakaran, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 02.00 Wib.

Api pertama muncul dari bagian atap bagunan. Salah seorang saksi yang saat itu mengetahui kejadian langsung meminta tolong warga setempat untuk dipadamkan.

Bacaan Lainnya

“Saksi Basri yang juga pegawai honorer Puskesmas Gapura yang rumahnya berada persis di depan Kantor Induk Puskesmas diberitahu oleh Siddik bahwa diatas kantor induk puskesmas gapura ada percikan api,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (9/8/2021).

Dalam kejadian tersebut, lanjut AKP Widiarti, api semakin membesar. Kebakaran yang terjadi diduga akibat konsleting listrik. Karena awal mula terjadi percikan api di sambungan kabel.

Upaya memadamkan api sempat dilakukan oleh warga, namun belum bisa dikendalikan. Kebakaran baru bisa dipadamkan seyelah petugas Pemadam Kebakaran turun kelokaso kejadian.

“Sekitar 20 menit kemudian petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Gapura dan Formpimka mendatangi lokasi kejadian tersebut,” imbuhnya.

Dalam kejadian kebakaran kantor induk Puskesmas Gapura beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja akibat kebakaran kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

“Barang-barang yang ada di TKP saat kebakaran terjadi, diantaranya, arsip, data pasien, rekam medis di ruang DDTK, kursi, rak, dan lemari arsip,” ujar AKP Widiarti. (Yd/Hem)