SPNF-SKB Abdya Terus Tingkatkan Mutu Dan Layanan

  • Whatsapp
Kepala SPNF-SKB, Drs Akmal Abdullah Ali.

ABDYA-Kamis (09/01/2020) portalpublik.id – Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memfasilitasi anak-anak dan usia lanjut yang putus sekolah untuk dapat melanjutkan pendidikannya melalui program Paket A, B dan C atau setara dengan pendidikan Formal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, Jauhari, melalui Kepala SPNF-SKB, Akmal Abdullah Ali mengatakan, Pendidikan Non Formal diselenggarakan bagi warga masyarakat yang memerlukan layanan pendidikan yang berfungsi sebagai pengganti, penambah, atau pelengkap pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat,

Read More

” Melalui SPNF-SKB ini, kita menginginkan anak putus sekolah dan usia lanjut mendapatkan pendidikan berkelanjutan yang mampu memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan sehingga mereka nanti dapat menjadi orang yang berpendidikan,” kata Akmal, Rabu (08/01/2020).

Adapun pendidikan kesetaraan yang meliputi Paket A, Paket B dan Paket C, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik seperti kegiatan Pendidikan Usia Dini (Paud) dilingkungan SPNF-SKB, dan kegiatan pelatihan lainnya,

” kita terus tingkatkan mutu pendidikan sebagaimana layanan pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan nonformal juga mengikuti program studi dan kurikulum pendidikan layaknya pendidikan formal ” Kata Akmal.

Menurutnya, melalui pelayanan pendidikan kesetaraan tersebut menjadi salah satu sarana mengatasi permasalahan sosial ekonomi masyarakat. Sehingga, dengan ini dapat tercipta lapangan kerja berbasis kebutuhan masyarakat yang menuju kemandirian untuk mencapai kesejahteraan.

” tidak ada batasan usia dalam menempuh pendidikan, selagi ada niat dan keinginan untuk memperoleh ilmu pendidikan, melalui program SPNF-SKB ini kita terus meningkatkan mutu dan layanan dengan tidak ada batasan umur ” tutup Akmal.(Robby/Rahem/Ofa)