Sumenep Emas, Wadah Generasi Muda untuk Membangun Sumenep

  • Whatsapp
Pelantikan Pengurus Sumenep Emas di aula salah satu kedai di Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Pengurus wilayah Sumenep Emas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur resmi dilantik dan dikukuhkan untuk menjalankan amanah organisasi, Rabu (12/8/2020).

Pelantikan yang bertempat di aula salah satu kedai di Kabupaten Sumenep dilakukan langsung oleh Koordinator Sumenep Emas Muhammad Toha.

Bacaan Lainnya

“Saya harapkan semua pengurus yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah penuh tanggung jawab,” kata Muhammad Toha usai pelantikan, Rabu (12/8/2020).

Dijelaskan, fungsi Sumenep Emas sebagai organisasi kepemudaan untuk merangkul generasi muda agar bisa ikut serta membangun Kabupaten Sumenep. Tidak hanya di wilayah daratan namun juga kepulauan.

Lanjut pria yang akrab disapa Toha ini, karena saat ini momentum Pilbup maka Sumenep Emas harus berkontribusi untuk menciptakan pesta demokrasi damai dan lancar.

“Sumenep Emas sudah terbentuk selama satu tahun. Kenapa kita bentuk Sumenep Emas ? Ini hasil pemikiran kami, bahwa generasi muda harus terlibat membangun Sumenep,” jelasnya.

Ia manyatakan, generasi muda selalu memiliki pemikiran yang kreatif dan itu harus dapat dituangkan dalam hal-hal positif.

Pelantikan dan pengukuhan kali ini dilakukan terhadap pengurus pada lima wilayah Sumenep Emas. Diantaranya :

Wilayah Tengah: mencakup Kecamatan Kalianget, Talango, Kota dan Manding.

Wilayah Selatan: Kecamatan Lenteng, Saronggi, Bluto dan Gili Genting.

Wilayah Barat: Kecamatan Pragaan, Guluk-Guluk, Ganding

Wilayan Utara: Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Dasuk

Wilayaj Timur: Gapura, Batu Putih, Batang-Batang dan Dungkek.

Wilayah Kepulauan: Raas, Nonggunong, Gayam, Sapeken, Arjasa, Kangayan dan Masalembu, (Yd/Hem/Fa).