Sumenep Kebut Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono. (Foto: Istimewa)

Sumenep, portalpublik.id – Percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ditargetkan vaksinasi tahap dua dengan sasaran pelayan publik dapat rampung akhir Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, penyelesaian vaksinasi tahap dua lebih awal dirasa lebih baik. Sebab masih ada tahap tiga untuk masyarakat umum.

Read More

“Vaksinasi tahap dua per tanggal 14 Maret sudah 33 persen ya. Kita terus lakukan percepatan, sekarang semua pelayanan kesehatan terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi,” kata Agus Mulyono, Rabu (17/3/2021).

Agus Mulyono menyebutkan, pada tahap 2 jumlah sasaran pelayan publik di Kabupaten Sumenep sekitar 48.892 orang. Vaksinasi telah dimulai sejak Februari 2021 lalu.

“Kalau yang tahap satu untuk tenaga kesehatan sudah 99,98 persen. Sekarang sudah menyentuh pelaksanaan tahap dua bagi pelayan publik,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Agus, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep tidak ada kendala. Baik pada sisi pelaksanaan hingga ketersediaan vaksin.

“Untuk ketersediaan vaksin kita terus komunikasi dengan provinsi, jadi kalau ada kebutuhan vaksin bisa langsung dipenuhi,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)