Sumenep Kembali Berstatus Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
Peta Sebaran Covid-19 Sekabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Kasus virus Corona di Kabupaten Sumenep masih terjadi. Bukan hanya semakin meningkatnya jumlah kasus, melainkan peta sebaran terus meluas.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyebutkan, sekarang semua kecamatan di wilayah daratan sudah berstatus zona merah Covid-19. Dari 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep hanya 8 yang masih zona hijau.

Read More

“Semua kecamatan di wilayah daratan Sumenep zona merah Covid-19,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (12/7/2020).

Mengenai jumlah kasus, Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep ini mengatakan, per tanggal 11 Juli 2020 menjadi 128 kasus. Dari angka itu 42 orang sembuh, 4 meninggal dunia dan 82 pasien masih menjalani perawatan.

“Kasus Covid-19 ada tambahan 2 kasus sehingga total 128 kasus. Pasien sembuh menjadi 42 setelah ada tambahan 2 orang,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau, meningkatnya kasus dan meluasnya peta sebaran Covid-19 masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tidak kalah penting semua lapisan masyarakat harus saling mengingatkan karena pengendalian penyebaran virus Corona menjadi tanggung jawab bersama.

“Pengendalian virus Corona ada di diri kita sendiri. Jadi mari kita bersama-sama selalu menerapkan protokol kesehetan,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)