Sumenep Siagakan Vaksinator di Perbatasan

  • Whatsapp

Sumenep, portalpublik.id – Untuk lebih memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan berbagai upaya.

Selain dengan pemaksimalan penerapan protokol kesehatan, juga peningkatan pengawasan di perbatasan Sumenep-Pamekasan dengan pos pengamanan terpadu.

Bacaan Lainnya

“Harus lebih ketat intinya, demi kebaikan bersama termasuk di pos perbatasan itu. Kita lebih maksimalkan,” kata Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, Jumat (18/6/2021).

Untuk di pos pengamanan terpadu, jelas Fauzi, selain disiapkan alat rapid tes antigen dan GeNose juga disiagakan vaksinator. Bagi masyarakat yang akan keluar masuk wilayah Sumenep harus melalui pemeriksaan kesehatan.

“Kalau bisa nanti ini sudah ada vaksinatornya nanti warga yang akan keluar kota kita vaksin sekalian. Kalau tidak mau vaksin pulang saja, dirumah saja,” tegas Achmad Fauzi.

Sementara bagi bagi masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Sumenep atau dengan KTP luar Sumenep diharuskan melakukan rapid tes.

“Kalau yang luar, KTP luar Sumenep harus di rapid tes. Kalau tidak mau di rapid suruh pulang juga kerumahnya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, langkah yang dilakukan tersebut sebagai upaya penanganan dan menghindari adanya penyebaran virus corona di Kabupaten Sumenep.

Sekarang di Kabupaten Sumenep juga tengah digalakkan vaksinasi massal pada tingkat kecamatan. Setiap hari ditargetkan minial 5.000 orang tervakasinasi. (Yd/Hem)