Sumenep Zero Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Peta kasus Covid-19 Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Sejak tanggal 3 Maret 2021, Kabupaten Sumenep zero kasus Covid-19 atau tidak ada pasien terkonfirmasi positif virus corona. Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial.

“Jadi kemarin kita rapat di Pemda berkaitan dengan sudah habisnya pasien covid-19 di Sumenep. Zero dari Covid-19,” ucap Kompol Achmad Robial, Jumat (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, per tanggal 3 sampai 5 Maret 2021, jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi 1.717. Dari angka tersebut 1.609 pasien selesai isolasi dan meninggal dunia 108 orang.

Kompol Achmad Robial menegaskan, upaya mencegah adanya kasus baru, langkah memperketat jalur perbatasan akan diambil. Selain itu pengawasan aktivitas masyarakat di dalam wilayah tetep dimaksimalkan.

“Kalau sudah tidak ada lagi pasien atau kasus terkonfirmasi maka kita harus menjaga. Jangan lagi dari luar masuk kedalam dan kemudian di Sumenep ada kasus lagi,” jelasnya.

Untuk mempertahankan Sumenep zero pasien Covid-19, pihaknya meminta peran serta masyarakat. Paling utama ialah tetap mamatuhi protokol kesehatan secara ketat. (Yd/Hem/Fa)