Tahap Pertama Vaksin Covid-19 di Sumenep Sasar Nakes

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono.

Sumenep, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep telah siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Ada tiga tahap dalam pelaksanaannya nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menyatakan, program vaksinasi akan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan (Nakes). Tahap kedua TNI dan Polri.

Read More

“Untuk masyarakat umum nanti pada tahap ketiga. Untuk Sumenep sudah siap melaksanakan program vaksinasi,” kata Agus Mulyono, Jumat (8/1/2021).

Agus menyebutkan, untuk nakes yang masuk sasaran vaksinasi data sementara sekitar 3.415 orang. Angka itu dimungkinkan bertambah karena pendataan masih dilakukan.

“Rinciannya, dari 3.415 nakes meliputi dari 2.726 nakes dan pegawai Puskesmas, Dinas Kesehatan 128 orang, RSUD dr. H. Moh. Anwar 387 orang, RSI Kalianget 113 orang dan 61 di lingkungan RS Esto Ebu,” jelasnya.

Untuk vaksin sendiri, sejauh ini Kabupaten Sumenep masih menunggu jadwal pendistribusian dari Provinsi Jawa Timur.

“Kalau alat pelindung diri sebagian sudah ada, kemungkinan hari ini atau besok kita jemput lagi ke provinsi, itu untuk APD ya,” ucap Agus.

Nantinya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan pada semua pelayanan kesehatan. Semua sumber daya manusia yang akan terlibat sudah siap, (Yd/Hem/Fa).