Tampil Memukau, KH. Taufiq Kagumi Achmad Fauzi Saat Debat Pilbup Sumenep

  • Whatsapp
Pengasuh Pondok Pesantren Matlabul Ulum, KH. Taufiqurrahman.

Sumenep, portalpublik.id – Setiap pemaparan Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut 1 Achmad Fauzi saat Debat Publik Pilbup Kabupaten Sumenep pada Selasa, 10 November 2020 mencuri perhatian.

Bahkan penyampaian gagasan hingga visi dan misi mendapatkan apresiasi dari kalangan kiai, salah satunya Pengasuh Pondok Pesantren Matlabul Ulum, KH. Taufiqurrahman.

Read More

“Achmad Fauzi sudah menunjukkan calon yang sudah siap memimpin Sumenep kedepan. Dari paparannya sudah cukup jelas apa yang diharapkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan secepatnya dilantik,” tutur, KH. Taufiqurrahman.

Ia menilai, Calon Bupati yang berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah ini tampil cukup memuaskan, karena berhasil menyajikan data dengan baik dan berkualitas. Pengalamannya selama lima tahun dalam pemerintahan sudah terbukti meski saat itu sebagai wakil bupati.

“Apa yang selama ini masih ada kekurang bisa diperbaiki, untuk melanjutkan kesuksesan yang selama ini dilakukan sebelumnya,” ungkapnya.

“Kalau selama ini kepemimpinan KH. Busyro dan Fauzi dianggap tidur, saya kira itu tidak benar. Banyak sekali perubahan perubahan di sumenep,” imbuh KH. Taufiqurrahman.

Untuk diketahui, dalam Debat Publik yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu, Achmad Fauzi banyak mengeluarkan gagasan untuk kemajuan dan kebaikan Sumenep kedepan.

Dalam debat publik pertama itu, ia berkomitmen memperhatikan guru ngaji dan mengembalikan nilai-nilai religi di Sumenep serta menambah semangat anak-anak untuk mengaji.

“Kalau dulu kan begitu, jadi setelah Magrib sampai Isya bisa mengaji di langgar, mushalla, masjid. Guru ngaji peranan penting disini,” kata Achmad Fauzi dalam pemaparan di debat publik waktu itu.

Sekadar diketahui, Pilbup Kabupaten Sumenep 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah Nomor Urut 1 dan Pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri Nomor Urut 2, (Yd/Hem/Fa).