Tekan Kasus Corona, Sumenep Terapkan Jam Malam

  • Whatsapp
Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Upaya menekan penyebaran virus corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Langkah yang sekarang dilakukan ialah penerapan jam malam.

Salah satu ketentuan dalam pemberlakuan jam malam ialah seluruh restoran/tempat malam dan cafe harus tutup pada pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, jam malam telah diterapkan sejak tanggal 1 Januari 2021 hingga batas waktu belum ditentukan.

“Kita perketat pengawasan. Seperti jam malam yang sudah kita terapkan di Sumenep,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Sabtu (9/1/2021).

Ferdiansyah menyebutkan, dengan pemberlakuan ketentuan dimaksud diharapkan kasus penyebaran Covid-19 ditekan dan peran serta masyarakat dibutuhkan agar lebih maksimal.

“Upaya dari Pemerintah Daerah sudah dilakukan sekarang tinggal respon dari masyarakat,” paparnya.

Penerapan jam malam di Kabupaten Sumenep sebagai tindak lanjut Perbup Nomor 452 tentang Satuan Tugas Pengawasan Covid-19 dan Perbup Nomor 61 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, (Yd/Hem/Fa).