Tempat Wisata Sumenep Dibuka, Pengunjung Wajib Prokes

  • Whatsapp

Sumenep portalpublik.id – Menyambut libur Lebaran tahun ini, sejumlah Destinasi Wisata, di Sumenep Madura Jawa Timur, resmi dibuka,”

Karena pandemi Covid-19, para pengelola wisata tentu menyiapkan alat kelengkapan Protokol Kesehatan sebagai upaya melindungi para pengunjung dan langkah pencegahan penularan Covid-19 ini, selain juga untuk memastikan bahwa para pengunjung aman dan nyaman saat menikmati berwisata.

Fadel, pengelola wisata pantai E-kashogi Sumenep mengatakan, ia dan sejumlah pengelola wisata di Sumenep sudah membuka dan menerima pengunjung, sambil menunggu rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Sambil menunggu Surat Rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Sumenep, tempat wisata kita buka mas, silahkan para wisatawan mengunjungi lokasi wisata kita, Prokes Covid-19 sudah kita siapkan demi memberi rasa aman bagi pengunjung yg berekreasi di tempat wisata kami”. kata Fadel.

Hal serupa juga dikatakan Efredy, pemilik wisata Taman Tectona, menurutnya melengkapi dan memperketat penerapan Prokes Covid-19, menjadi prioritas utama, sehingga saat pengunjung merasa terlindungi dan merasa puas saat berwisata .

“kami atur jarak masuk pengunjung agar tidak melebihi 50% dari kapasitas tempat wisata, agar tidak terjadi kerumunan, kami akan menjamin keamanan dan kenyaman para pengunjung wisata kami, silakan datang” ujar Efredy.

Sementara Syaiful Anwar, Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Madura dan pengelola Wiasata Goa Soekarno mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep (Tim Satgas Covid-19) tengah melakukan assessment terhadap sejumlah tempat wisata, namun hingga berita ini disusun (15/05/21) surat hasil assessment atau rekomendasi belum turun.

Para pengelola wisata di Kota Keris ini berharap kebijakan Pemerintah untuk mengayomi para pelaku pariwisata, karena Sektor Pariwisata sangat menentukan terhadap pemulihan ekonomi, (Hem/ Red).