Terima Vaksin Sinovac Tahap Dua, Bupati Pamekasan : Vaksinisasi Aman Dan Halal

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam saat menjalani vaksinasi tahap dua.

Pamekasan, portalpublik.id– Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan testimoni dihadapan peserta vaksinasi Covid-19, di Pendopo Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, usai menerima Vaksin Sinovac tahap dua, Rabu, (10/02).

Testimoni itu bertujuan untuk memberikan stimulus mengenai keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah usai di vaksin saya dan seluruh teman-teman forkopimda sehat semua dan tidak merasakan gejala apapun,” Kata Bupati Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam bersyukur vaksinisasi tahap kedua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Pada kesempatan itu Baddrut meminta masyarakat, untuk tidak terpancing berita hoax mengenai Vaksin Covid-19. Ia menekankan agar masyarakat mencari sumber data yang akurat melalui media yang ada saat ini.

“Vaksin Covid-19 halal karena sudah ada rekomendasi MUI, dan aman karena sudah ada rekomendasi BPOM. Kita ini menjalankan usaha untuk memberikan kekebalan tubuh agar terbebas dari Covid-19,” katanya.

Kedepan, Baddrut Tamam beserta Forkopimda akan mengoptimalkan kampung tangguh dan beberapa strategi lain guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Sinovac.

“Kami akan lakukan beberapa pendekatan kepada masyarakat yakni menggunakan pendekatan local wisdom yang kita miliki. Pendekatan berbasis kebudayaan dan nilai lokal yang ada di masing-masing desa. Ikhtiarnya adalah melindungi masyarakat, dan ikhtiar ini memerlukan kerjasama stake holder dan masyarakat secara umum,” tegasnya.

Baddrut Tamam berharap program vaksinisasi tahap berikutnya dapat segera terlaksana, dan masyarakat lebih meyakini bahwa program vaksinisasi tidak pernah mendatangkan kemudharatan melainkan manfaat, (Adv/Efita/Red).