Terpapar Corona, Seorang Perawat di Sumenep Meninggal

  • Whatsapp
Jenazah Abdul Hamid saat di sholatkan.

Sumenep, portalpublik.id – Sempat menjalani perawatan sejak pertengahan Agustus 2020 di rumah sakit Surabaya karena terkonfirmasi positif Covid-19,  Abdul Hamid salah seorang perawat yang bertugas di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur meninggal dunia, Jumat (28/8/2020).

Sebelum ke rumah duka di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep jenazah Abdul Hamid dibawa ke RSUD dr. H. Moh. Anwar untuk dilakukan sholat jenazah dan prosesi penghormatan terakhir dari rekan-rekan sesama tenaga medis.

Read More

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep Mohammad Nur Insan mengatakan, Abdul Hamid merupakan orang yang sabar dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan.

“Kami tentu sangat kehilangan, rekan kami gugur dalam penanganan pandemi virus corona,” kata Nur Insan, Jumat (28/8/2020).

Nur Insan berpesan agar semua tenaga medis dan seluruh masyarakat tetap mamatuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Virus corona itu ada dan kita harus selalu mematuhi ketentuan protokol kesehatan,” pesannya.

Dalam kejadian ini pihaknya mengaku turut berduka cita dan semua hak Abdul Hamid akan diupayakan dapat diperoleh. Sebab yang bersangkutan meninggal dunia dalam upaya mengatasi virus corona.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga mendapatkan kesabaran. Semoga apa yang dilakukan beliau menjadi amal baik,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)