Tiga Pasien Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Tiga orang pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, pasien yang sembuh dari paparan virus Corona itu diantaranya pasien nomor 8, 9, dan nomor 11.

Read More

“Dari 13 orang yang diisolasi perawatan di rumah sakit, hari ini Senin 15 Juni 2020 sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh, mereka telah diizinkan pulang,” kata Ferdiansyah Tetrajaya melalui siaran pers, Selasa (15/6/2020).

Tiga pasien yang sembuh dimaksud meliputi 2 pasien asal Kecamatan Kota dan 1 pasien warga Kecamatan Talango.

Ditegaskan, meskipun mereka telah dinyatakan sembuh namun ketiganya masih wajib menjalani isolasi mandiri selama empat belas hari di masing-masing rumahnya.

“Ketiga pasien itu dinyatakan sembuh, setelah hasil swab test kedua dan ketiga adalah negatif, sehingga dengan hasil swab test berturut-turut negatif dinyatakan sembuh,” paparnya.

Ferdiansyah Tetrajaya menyatakan, dengan adanya 3 pasien dinyatakan sembuh secara medis maka total pasien yang bebas dari Covid-19 di Kabupaten Sumenep menjadi 7 orang.

“Adanya pasien sembuh merupakan kabar baik. Masyarakat harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, saat ini jumlah warga Sumenep yang masih dirawat karena terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 10 orang dan 1 meninggal dunia dari total 18 kasus. (Yd/Hem/Fa)