Tingkatkan Prokes, Bupati Pamekasan Resmikan Gangtana

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam resmikan Gangtana

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memperluas program tangguh bencana pada pedagang kaki lima (Gangtana). Kali ini Gangtana dilakukan di eks halaman RSUD Jalan Kesehatan.

Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pedagang yang berjualan di area tersebut harus mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas jualan.

Bacaan Lainnya

“Kalau mau PKL jalan, Car Free Day jalan, caranya mudah asalkan mau divaksin. Kalau mau, saya berjanji tidak akan lama lagi PKL akan berjualan,” kata Baddrut Tamam, Selasa (5/10/2021).

Langkah yang dilakukan pihaknya ini untuk pengendalian penyebaran virus corona. Sehingga semua pihak termasuk para pedagang juga perlu menerapkan protokol kesehatan.

“Syaratnya ketika berjualan nanti tetap pakai masker, pakai hand sanitezer, sehingga bisnisnya jalan dan penularan covid-19 bisa ditekan,” paparnya.

“Ini juga untuk mendorong perekonomian masyarakat bangkit dari sekian lama pandemi covid-19 melanda negeri ini,” imbuh Baddrut Tamam.

Sebelumnya pada Senin, 4 Oktober 2021, Bupati Kabupaten Pamekasan juga meresmikan Montana di Kantor Pojur Jalan Raya Panglegur.

Bupati berterimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi mensukseskan program pemerintah daerah, termasuk pedagang, dan komunitas.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada komunitas dan masyarakat pamekasan yang telah melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Dalam peresmian Gantana tersebut tampak hadir dalam peresmian itu, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Untuk diketahui, langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Pamekasan juga telah meresmikan pesantren tangguh bencana (Santana), pasar tangguh bencana (Pastana), masjid tangguh bencana (Mastana).

Dengan kebijakan tersebut Pemerintah Daerah berhadap ada dukungan penuh dari masyarakat agar patuh protokol kesehatan sehingga mampu memulihkan perekonomian. (Adv/Efita/Yd)