Truk Bak Terbuka Terguling, 2 Orang Meninggal dan Belasan Luka-luka

  • Whatsapp
Salah seorang Korban Kritis Menjalani Perawatan di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan nasional Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Minggu (7/6/2020).

Truk bak terbuka dengan nomor polisi M 9086 VE yang membawa belasan penumpang terguling dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia serta belasan lainnya luka-luka.

Read More

“Dalam truk itu ada 15 penumpang dan 1 pengemudi truk. Kalau korban 2 meninggal dunia lainnya luka-luka,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, Minggu (7/6/2020).

AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan, truk yang dikemudikan Nanang Qosim dengan 15 penumpang melaju dari arah Kecamatan Gapura menuju Kota Sumenep. Dilokasi kejadian truk oleng dan terguling sesaat setelah melintasi jalan bergelombang.

Korban meninggal dan luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumenep untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Olah TKP sementara disana jalannya bergelombang dan supir kurang hati-hari sehingga terjadi kecelakaan. Truk sempat oleng ke kanan dan keluar jalan sebelum terguling,” jelasnya.

Sahwito salah seorang korban selamat mengaku, dalam perjalanan posisi penumpang yang di bak truk ada yang berdiri dan duduk.

“Posisi saya sedang duduk tiba-tiba truk terasa goyang dan terguling. Tidak tahu penyebabnya apa,” ungkap Sahwito saat ditemui di Puskesmas Gapura.

Ia tidak menduga truk akan terguling sebab saat berangkat dari Desa Grujugan, Kecamatan Gapura tidak terjadi kendala. Bahkan kendaraan melaju dengan kecepatan sedang.

“Dari pertama berangkan tidak ada kendala. Kalau sudah ada kendala dari awal pasti kita tidak akan berangkat,” pungkasnya.

Guna memastikan penyebab kecelakaan hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dalam kejadian tersebut arus lalu lintas di jalan nasional Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura sempat terjadi kemacetan panjang karena kondisi truk yang terguling melintang di tengah jalan. (Yd/Hem/Fa)