UNBK Secara Mandiri SMK Darul Ulum Berjalan Tanpa Kendala

  • Whatsapp
Siswa SMK Darul Ulum saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Sumenep (19/03/2020) portalpublik.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Darul Ulum, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, berjalan tanpa kendala.

Sejak pelaksanaan tanggal 16 hingga 19 Maret 2020, UNBK yang dilakukan secara mandiri atau tidak bergabung dengan sekolah lain berjalan sesuai harapan. Baik dalam kesiapan siswa maupun sarana prasarana.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berjalan lancar hingga hari ke empat pelaksanaan UNBK. Termasuk siswa dalam mengerjakan soal tidak ada kendala,” tutur Kepala SMK Darul Ulum Ny. Nurhayati Karim, Kamis (19/3/2020).

Disebutkan, banyak langkah maupun persiapan yang dilakukan pihak sekolah sebelum UNBK. Sehingga setiap kemungkinan adanya hambatan dapat terhindari.

Dalam pelaksanaan UNBK sendiri, SMK Darul Ulum melibatkan langsung tenaga teknisi. Tujuannya jika ada kendala pada sistem maupun jaringan internet bisa langsung tertangani.

” Kalau disini (SMK Darul Ulum) siswa yang mengikuti UNBK ada 19 orang. Dari sekolah kami semua. Selama UNBK selain pengawas juga ada tenaga teknisi ” imbuhnya.

Setelah UNBK saat ini pihak sekolah tengah mempersiapkan pada tahapan selanjutnya yaitu Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

” Selanjutnya kita tinggal UKK. Kalau yang negeri sudah tinggal yang swasta belum untuk UKK ” pungkasnya, (Yd/Rahem/Ofa).