Ungkap Kematian Seorang Pria saat Mudik, Satgas Covid-19 Sumenep Tunggu Hasil Tes PCR Istri

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, saat memberikan keterangan Pers

Sumenep, portalpublik.id – Penyebab kematian seorang warga Kabupaten Sumenep yang meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Tangerang tidak bisa disimpulkan. Hal ini diungkapkan Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi dalam keterangan pers.

“Hasil koordinasi kami dengan RS dr. Soetomo bahwa karena perjalaman dari Ngawi ke RS dr. Soetomo lama maka jenazah mengalami lebab mayat dan tidak bisa diambil sample daranya,” ungkap AKBP Deddy Supriadi, Kamis (16/4/2020).

Read More

Meski belum diketahui penyebab pasti kematiannya, Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep dalam tindakan selanjutnya menerapkan prosedur standar kesehatan. Termasuk saat dilakukan proses penguburan jenazah.

Diterangkan, saat ini upaya mengungkap kematian itu, petugas medis fokus dalam pemantauan kesehatan sang istri yang menjalani karantina di RSUD dr. H Moh Anwar Sumenep.

” Kalau istrinya telah dilakukan rapid tes dengan hasil negatif Corona dan pemeriksaan paru-paru juga bersih. Lalu kita lanjut dengan tes PCR yang samplenya kita kirim ke Surabaya ” lanjut Deddy.

Untuk diketahui, seorang warga Kabupaten Sumenep itu meninggal dunia di daerah Ngawi, Jawa Timur dalam perjalanan dari Tangerang pada Rabu, 15 April 2020.

Jenazah langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan penanganan sebelum dipulangkan ke Kabupaten Sumenep, (Yd/Hem/Fa).