Unik, Garis Henti Traffic Light di Pamekasan Dibuat Mirip Garis Start Balapan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat pemasangan starting distancing

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memberlakukan jaga jarak antar pengguna kendaraan khususnya saat berhenti di traffic light.

Agar setiap pengendara tidak lagi saling berdekatan saat di traffic light garis henti dibuat menyerupai garis start arena balapan atau disebut starting distancing.

Read More

“Ini untuk memberikan keselamatan bagi penggunaan jalan terutama di pertigaan dan perempatan jalan di traffic light,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat pemasangan starting distancing, Jum’at (17/07).

Dijelaskan, starting distancing menjadi bagian untuk terus mengedukasi masyarakat bahwa sejauh ini pandemi Covid 19 masih terjadi.

Dengan tepasangnya garis henti distancing, maka Kabupaten Pamekasan sudah mempersiapkan tatanan kehidupan baru dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Kita berharap pengendara dapat mematuhi aturan Pemerintah,” harap Bupati Kabupaten Pamekasan.

Pemasangan garis henti starting distancing yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Pamekasan juga melibatkan pihak terkait. Salah satunya Kepolisian, Kodim 0826 dan stakeholder.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Lestari menghimbau agar semua masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dimanapun berada, baik saat berkumpul maupun saat berkendara.

“Menjaga jarak sangat penting dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19. Jadi prinsipnya adalah kita harus disiplin baik dalam hal menjaga jarak dan menggunakan masker, karena disiplin merupakan vaksin dalam penyebaran Covid 19,” imbau AKBP Teguh Lestari, (Endang/Hem/Fa).