Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pamekasan Tekankan Produktifitas dan Inovasi Untuk Negeri

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Kamis (01/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Komandan upacara, Kapten Inf. Hariyanto, Danramil Proppo, dan pembacaan ikrar Kesaktian Pancasila oleh Totok Hartono, Sekdakab Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Meski ditengah pandemi Covid-19, Upacara ini diselenggarakan tetap berjalan penuh hikmad, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara pejabat lain dan ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan, mengikuti upacara secara virtual dari kantor masing-masing.

Upacara ini diikuti unsur TNI/Polri dan sebagian PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, dengan mengangkat tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengatakan saktinya Pancasila menjadi perekat, menjadi katalisator dan titik temu diantara sekian banyak kepentingan dan keinginan.

“Diantara beberapa kepentingan itu kita bertemu dalam persatuan berdasarkan permusyawaratan untuk menuju keadilan. Ini sungguh luar biasa, dan saya atas nama pemerintahan di Kabupaten Pamekasan beserta seluruh masyarakat menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh para pejuang yang telah menyusun, merumuskan dan membumikan Pancasila dan UU ini sebagai titik tumpu dan titik temu kita bersama untuk menjadi satu bangsa, negara yang berdaulat,” Katanya.

Diharapakan, momentum ini menambah kecintaan masyarakat kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, serta kedepan harus didorong untuk bisa melahirkan produktivitas dan berbagai inovasi untuk membangun bangsa.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para veteran di Mandhepah Agung Ronggosukowati.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag Pamekasan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan dan tamu undangan lainnya.(Adv/Endang/Hem/Fa).