Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Sumenep, Gagal?

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi

Sumenep, portalpublik.id – Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur urung dilaksanakan pertengahan Januari 2021 ini. Hal ini seperti yang dikatakan Sekretaris Daerah setempat Edy Rasiyadi.

Ia menyebutkan, jika tidak ada perubahan vaksinasi yang dimulai dengan sasaran tenaga kesehatan itu dilakukan pada Februari 2021 mendatang.

Read More

“Sesuai informasi dari Jawa Timur bahwa vaksinasi di Sumenep itu sepertinya masuk periode Februari mendatang,” kata Edy Rasiyadi, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya sesuai rapat koordinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep, pelaksanaan vaksinasi akan dimulai pada 15 Januari 2021. Namun jadwal itu dirubah menyesuaikan dengan arahan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Untuk bulan ini masih diprioritaskan pada sejumlah daerah di Jawa Timur dulu. Jadi untuk yang bulan ini di Sumenep diundur,” paparnya.

Edy Rasiyadi mengajak masyrakat untuk tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19 karena ini untuk kebaikan bersama dalam penanganan virus corona.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dibagi menjadi tiga tahap. Pertama vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan. Tahap kedua petugas pelayanan publik, anggaota TNI dan Polri. Kemudian terakhir masyarakat umum, (Yd/Hem/Fa).