Vaksinasi Di Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Disuntik Pertama Kali

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam saat Penyuntikan Vaksin Covid-19.

Pamekasan, Portalpublik.id – Pecanangan Vaksinasi di Pamekasan Madura Jawa Timur, mulai dilakukan. Adalah Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang dilakukan pertama disuntik Vaksin Sinovac, Rabu (27/01/2021).

Penyuntikan Vaksin Covid-19 yang perdana ini, setelah Bupati Pamekasan, kemudian disusul Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan, serta Pejabat Publik, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Read More

Vaksinasi di Kabupaten Pamekasan ini dilaksanakan di Mandhepah Agung Ronggosukowati, vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas Kowel, Kecamatan Kota Pamekasan dengan waktu yang hampir bersamaan.

Bupati Pamekasan dalam sambutannya berharap, pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar, sehingga seluruh masyarakat tuntas divaksin.

“Besar harapan saya, vaksinasi ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, berjalan lancar dan sukses. Dan mudah-mudahan 70 persen masyarakat nanti keseluruhannya akan divaksin,” Kata Badrut Tamam.

Menurut Bupati Pamekasan berharap, dengan Vaksinasi ini, Pandemi Covid-19 bisa segera hilang dari muka bumi, khususnya di Kabupaten Pamekasan dan Indonesia secara umum, sehingga kehidupan dapat kembali normal, meski harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu terhadap Vaksin Covid-19 ini, karena sudah mendapatkan rekomendasi dari BPOM dan memperoleh predikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dan halal digunakan.

“Ayo kita dukung program vaksinasi Covid-19 karena vaksin ini aman dan halal” Tegas Baddrut Tamam.

Sementara Kepada Dinas Kesehatan, Achmad Marzuki mengatakan, sasaran Vaksinasi pada tahap pertama ada sekitar 3.090 orang yang terdiri dari pejabat publik dan tenaga kesehatan dilingkungan Pemkab Pamekasan.

“Setelah pejabat publik dan nakes, tahap berikutnya vaksinasi adalah pejabat yang erat hubungannya dengan masyarakat seperti TNI/Polri dan lainnya,” kata Marzuki panggilannya.

Marzuki menambahkan, jumlah vaksin Covid-19 yang tiba ke Kabupaten Pamekasan hingga saat ini sebanyak 2.230 Vaksin dan akan terus dikirim lagi sesuai kebutuhan.

“Jatah Vaksin di Kabupaten Pamekasan cuma 3 ribu lebih untuk 2 kali vaksinasi, jadi kan totalnya 6 ribu dosis lebih,” tandasnya, (Adv/Efita/Red).