Wabup Pamekasan Ingin Kembangkan Olahraga Rekreasi

  • Whatsapp
Wakil Bupati sekaligus ketua Formi Kabupaten Pamekasan, Raja'e saat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Ballroom Hotel Odaita.

Pamekasan, portalpublik.id – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Ballroom Hotel Odaita, Senin (26/10/2020).

Wakil Bupati sekaligus ketua Formi Kabupaten Pamekasan Raja’e dalam kegiatan tersebut mengatakan, rakerda tahun ini untuk menguatkan kelembagaan terutama kepengurusan.

Bacaan Lainnya

“Sebagian dari yang ingin kita lakukan secepatnya adalah penguatan kelembagaan seperti struktur kepengurusan karena FORMI ini walaupun sudah lama secara kelembagaan tetapi di Pamekasan baru,” kata Raja’e, Selasa (26/10/2020).

Menurutnya, di Kabupaten Pamekasan banyak olahraga tradisional yang belum digali dan dikembangkan karena selama ini masih terfokus pada olahraga-olahraga prestasi.

“Cukup banyak olahraga tradisional yang belum digali dan belum dijadikan olahraga yang menyenangkan, kita hanya terfokus pada olahraga prestasi saja, tetapi kita lupa bahwa juga ada olahraga rekreasi yang secara formal sudah dibentuk di Indonesia cukup lama tapi gaungnya belum seperti olahraga-olahraga sekarang ini,” jelasnya.

Ia berharap, penguatan kelembagaan ditubuh Formi yang meliputi kepengurusan dimaksudkan dapat menghasilkan beberapa program yang bisa dikerjakan di Kabupaten Pamekasan.

“Kedepan Formi dan KONI diharapkan dapat bersinergi dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pamekasan maupun di Indonesia,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan rakerda Formi tahun 2020 dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Totok Hartono, Wakil Pimpinan DPRD Syafiuddin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lukman Al Hakim serta pengurus Formi Jawa Timur, (ADV/Efita/Hem/Fa).