Wujudkan Perubahan, Desa Branta Pesisir Bangun Pelayanan Satu Pintu

  • Whatsapp

PAMEKASAN, portalpublik.id – Ikhtiyar untuk mewujudkan Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang lebih baik dan maju.

Kepala Desa Branta Pesisir, Agus Istiqlal merenovasi Kantor Desa yang awalnya bising dan berdebu, akhirnya tertutup rapi dengan menggunakan kaca serta ruangan ful AC, untuk kenyamana para aparat serta masyarakat yang datang ke Kantor Desa.

Agus Istiqlal juga membuat inovasi baru di sektor pelayanan publik, yakni membuat trobosan pelayanan satu pintu (Frone Office), agar masyarakat bisa mudah dalam mengurus apa pun yang dibutuhkan masyarakat.

“Bentuk komitmen dalam meberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, kami memberikan pemandangan yang cukup baik di sektor tatanan Desa di Pamekaaan, yakni sebuah pelayanan satu pintu (Frone Office), Pelayanan itu hampir sama dengan Hotel, Bank, yang memiliki standart pelayanan terpadu, untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan,” tutur Agus Isqlal.

“Kami sebentar lagi masih akan meneroboskan pelayan digital, yakni pelayanan berbasis android untuk masyakat, agar lebih maksimal pelayanan di Desa Baranta Pesisir,” tambahnya.

Dengan trobosan baru itu, masyarakat bisa mudah terlayani, karena keperluan masyarakat harus mudah dan sistematis.

Tidak hanya mengembangkan sektor infrastruktur dan pelayanan, pendidikan, wisata, konomi dan budaya, pihaknya juga menyuruh kepada semua perangkat Desa aktif masuk di kantor Desa untuk bekerja melayani masyarakat.

“Pada tahun 2020 mendatang, akan merubah desa maju, hijau dan bebas sampah, alhamdulillah saat sudah bergeliat untuk membenah diri, yakni membentuk pasukan kuning yang saat ini sudah bekerja mebersihakn sampah dan saat ini kami masih dalam proses pembuatan tempat pembuangan sampah dan pengolahan sampah (TPS3R) yang saat ini masih tapah renovasi,” ungkap Kades yang dinilai masyarakat penempilan sederhana dan merakyat.

Pihaknya mengajak semua perangakat Desa, masyarakat Baranta Pesisir untuk berperan aktif dalam hal kebersihan, karena didalam lingkungan yang sehat, terdapat masyarakat yang kuat.(Endang/My).