Zero Pasien Corona, Semua Kecamatan di Sumenep Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sekarang telah berstatus zona hijau Covid-19.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, 27 kecamatan berstatus zona hijau Covid-19 sudah terjadi sejak 6 April 2021.

Bacaan Lainnya

“Hal ini setelah tidak ada lagi pasien atau kasus baru. Jadi benar sekarang seluruh kecamatan sudah zona hijau,” kata Ferdiansyah, Jumat (9/4/2021).

Ia menyatakan, seluruh kecamatan berstatus zona hijau merupakan wujud kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi

Meski sekarang seluruh kecamatan berstatus zona hijau Covid-19, pihaknya memastikan tidak akan lengah karena setiap potensi munculnya kasus baru masih memungkinkan terjadi.

“Namun untuk protokol kesehatan tetap kita tidak longkarkan. Termasuk PPKM skala mikro. Capaian ini hasil kerja keras semua pihak termasuk dijalankannya program vaksinasi,” papar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep ini

Ferdiansyah mengungkapkan, meski sampai sekarang seluruh kecamatan tidak ada kasus baru virus corona, namun secara keseluruhan atau skala kabupaten masih berstatus zona kuning.

“Kalau penetapan zona kabupaten itu bukan ranah kita. Dengan semua kecakatan zona hijau ini akan dipantau oleh provinsi bagaimana kedepan ada tidak kasus baru. Penentuan zonanya kewenangan provinsi dan pusat,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)