Buka Seleksi CPNS, Wabup Sumenep Harap Bebas Pungli.

  • Whatsapp
Sambutan Wakil Bupati Ach Fauzi saat membuka seleksi CPNS

Sumenep (27/01/2020) Portalpublik.id – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di gelar serentak mulai hari ini, Senin (27/01/20).

Bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Batuan, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi Seleksi CPNS tersebut.

Dalam sambutannya, orang nomor 2 di Kabupaten Sumenep ini berharap seleksi berjalan dengan ketentuan dan bebas calo.

” Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pemkab Sumenep menjamin konpetensi transparan, jujur, adil, objektif dan gratis ” ungkapnya.

Fauzi berharap dengan dibukanya ujian Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa melahirkan ASN yang terbaik.

” Semoga seleksi ASN ini bisa melahirkan ASN yang berintegritas, dan tidak ada intervensi dari manapun,” lanjutnya.

Fauzi menambahkan bahwa seleksi kali ini betul betul selektif, dan terhindar dari manipulasi data, sebab para peserta ujian setelah selesai menjawab langsung mengetahui hasilnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid mengatakan Seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri (CPNS) melibatkan beberapa unsur salah satunya Tim Saber Pungli, untuk antisipasi adanya calo atau hal lain yang bertentangan dengan peraturan.

” Jangan percaya siapapun, meskipun mengatas namakan pejabat DPR jangan percaya, karena peserta selesai menjawab langsung tau hasilnya,” ungkapnya.

Madjid menambahkan bahwa seleksi SKD betul betul di laksanakan dengan sistem yang aman, bahkan ada 10 CCTV yang di tempatkan di setiap ruangan.

” Ada empat ruangan yang di pasang CCTV, setiap ruangan ada dua CCTV,” tambahnya.

Adapun jumlah keseluruhan yang mendaftar berjumlah 6.350 orang, dengan kuota 310 orang, untuk semua formasi.

” kita doakan saja semoga seleksi tahun ini lancar dan sukse” pungkas Abd. Madjid (Wd/Rahem/Ofa).